Loading...

STIKES WIDYA DJARMA HUSADA TANGERANG MELANTIK 949 WISUDAWAN PADA WISUDA KE-16

Magang Teknik Penyiaran

Penulis: Fariz Ardan Editor: Dewo

STIKES WIDYA DJARMA HUSADA TANGERANG MELANTIK 949 WISUDAWAN PADA WISUDA KE-16

Senat Stikes Widya Dharma Hudsada Tangerang pada Wisuda ke16 (16/12/2022). Dokumentasi STIKes Widya Dharma Husada Tangerang

Pada Minggu (18/12/2022) STIKes (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan) Widya Dharma Husada Tangerang melakukan acara wisuda ke-16. Acara ini dihadiri oleh 949 wisudawan dan terdapat 9 wisudawan terbaik dari masing-masing program studi. Tema pada wisuda ke-16 STIKes WDH Tangerang yakni “Rakyat Sehat, Negara Kuat : Sinergi Perguruan Tinggi Bertransformasi di Era Disrupsi”.

Ketua STIKes WDH Tangerang, Ns. Riris Andriati, S.Kep.,M.Kep.,P.hD, melantik dan memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik tersebut secara langsung. STIKes WDH Tangerang selalu menyelenggarakan wisuda selama satu tahun sekali dan biasanya dilakukan ketika akan dilaksanakan sebelum pergantian tahun.

Adapun acara ini juga dihadiri langsung oleh pengawas dan pembina STIKes WDH Tangerang, Dr. Pranoto SE, MM; Kepala LLDikti Wilayah IV, Dr.M.Samsuri,S.PdM.T; dan juga Kepala Dinas Kesehatan Tangerang Selatan, Dr.Alin Hendalin Mahdaniar, MKM.

Kegiatan acara wisuda 16 STIKes WDH Tangerang dibuka dengan pembukaan sidang senat terbuka, laporan pendidikan, pembacaan SK kelulusan dan wisudawan terbaik yang kemudian dilanjut dengan pelantikan wisudawan oleh Senat STIKes, ucapan selamat, orasi ilmiah serta sambutan-sambutan, janji alumni, penyerahan alumni STIKes WDH Tangerang, prosesi penyerahan ijasah dan penutupan sidang senat terbuka.

Pada kegiatan wisuda ke-16 ini, Ketua STIKes WDH Tangerang pada sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan dan tak ingin wisudawan larut dalam kegembiraan. Sebab, selanjutnya mereka para wisudawan dihadapkan dengan beban berat karena masyarakat menaruh harapan besar kepada mereka.

Marten Nurlatu S.Kep Wisudawan STIKes WDH Tangerang ke-16 (16/12/2022). Dokumentasi STIKes Widya Dharma Husada Tangerang

Marten Nurlatu S.Kep., salah satu sarjana keperawatan pada wisuda ke-16 menjadi pembicara untuk memberikan kesan dan pesan, mewakili para wisudawan STIKes WDH Tangerang Ke-16. Marten merupakan wisudawan asli Maluku, Ambon. Dirinya merantau jauh dari Indonesia bagian timur ke Pamulang untuk menempuh pendidikan yang layak agar bisa memiliki kehidupan yang lebih baik. Hadir bersama ayahnya, ia mencertitakan kebahagiaan dan perjuangannya untuk bisa sampai di titik ini. Kepada 949 wisudawan STIKes WDH Tangerang berharap, “Kalian mampu mempersembahkan pengetahuan, keterampilan dan sikap profesional kalian bagi masyarakat, bangsa dan negara”.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cookies help us deliver our services. By using our services, you agree to our use of cookies. More Information